Ketika saya memandang masa depan, ia tampak begitu terang sehingga menyilaukan mata saya. Oprah Winfrey
______________________________________________________________________

RENUNGAN MENGENAI NASIONALISME (Quote)

Selama banteng-banteng Indonesia masih mempoenjai darah merah jang dapat membikin setjarik kain poetih mendjadi merah & putih, maka selama itoe tidak akan kita maoe menjerah kepada siapapoen djoega! Bung Tomo dalam siaran radio menyongsong serangan sekutu ke surabaya, 9 November 1945

Berikan kepadaku para kaum muda, maka akan kuubah bangsa ini menjadi lebih baik. Ir. Soekarno

Di Indonesia hanya ada dua pilihan. Menjadi idealis atau apatis. Saya sudah lama memutuskan bahwa saya harus menjadi idealis, sampai batas-batas sejauh-jauhnya. Soe Hok Gie


Orang-orang harus dibangunkan, kenyataan harus dikabarkan. Aku bernyanyi menjadi saksi. Iwan Fals

Saya terus berdoa kepada bung karno dan mengatakan, "Bung Karno yang saya cintai dan sangat saya hormati. Janganlah gundah dan gelisah, walaupun Bapak sangat gusar. Istirahatlah dengan tenang. Saya juga sudah bermeditasi di salah satu vihara untuk menenangkan hati dan batin saya. Satu hari nanti rakyat akan bangkit dan melakukan revolusi lagi seperti yang pernah Bapak pimpin, kalau para cecunguk ini sudah dianggap terlampau lama dan terlampau mengkhianati rakyatnya sendiri. Kwik Kian Gie